4 Tips Penting Memilih Cat


Berikut 4 tips penting memilih cat:


1. Mudah DibersihkanCat yang tahan noda dan mudah dibersihkan juga pilihan tepat untuk tembok rumah. Cat ini merupakan bentuk investasi, karena Anda tak perlu sering mengecat ulang lantaran noda coretan anak atau tanah. Bila menginginkan hasil setengah mengilap, tahan gores dan tahan gosokkan, Anda bisa memilih cat jenis vynil silk atau pearl go. Cat jenis ini amat mudah dibersihkan cocok digunakan pada dapur, garasi, kamar mandi, atau tempat-tempat lain yang rawan kotor.

2. Bedakan Eksterior dan InteriorPilihlah cat sesuai lokasi pengaplikasian. Untuk pengecatan ruang luar, pilih cat yang tahan terhadap paparan sinar matahari, hujan, dan perubahan suhu. Tujuannya agar cat tidak mengalami kerusakan seperti lapisan retak-retak dan warnanya tak mudah pudar.

3. Ramah Lingkungan dan Aman

pilihlah cat tembok yang ramah lingkungan. Cat yang aman bagi kesehatan tidak mengandung bahan kimia timah hitam (Pb) dan merkuri (Hg). Selain itu, pilih juga cat yang berlabel free leadlow volatile organic compound (VOC). Cat yang ramah lingkungan juga tidak mengeluarkan bau yang menusuk hidung.


4Lapisan Antijamur

Bila rumah Anda sering terkena banjir, pilih cat yang mengandung lapisan antijamur untuk dinding eksterior maupun interior. Kondisi pascahujan yang lembap membuat jamur bisa berkembang biak dengan cepat, salah satunya di dinding rumah. Jika tak ditangani dengan cepat, jamur bisa mengeluarkan spora yang bisa merusak lapisan cat tembok. 
















Sumber: (ttps://www.rumah.com).

Komentar